26 April 2009

posting sambil kucek-kucek mata..

met pagi siang sore malem semuanyaa..

seeneng banget bisa nulis blog lagi.. huahauhauha.. setelah menghadapi soal-soal unas, yang nantinya gue yakin kalo bisa loloss dari ujian maut itu..

ternyata Tuhan itu baig yaa..
hal-hal yang gue takutin sebelum unas itu ternyata hilang ditelan bumi..

ternyata.. guru2 yang ngejaga kita itu gak ketat sama sekali.. bahkan kalo ketauan nyontek cuman dikasih senyum gratiss.. hahahah..

tapi dibalik semua itu.. unas yang paling susah buat gue adalah ekonomi..
haduuuhhh.. ada ada ajaaa..
sapa sih yang ciptain pelajaran gak berguna itu.. siapa juga ntar kalo gede mau jadi akuntan.. belajar duit tanpa ngitung duit.. kadang2 pun belajar ekonomi sama guru yang ekonominya gak mampu.. belajar supaya tambah susah donkk.. huh!!

selain ekonomi.. sebenernya ada pelajaran lain yang menurut gue gak butuh dipelajarinn.. >:(
1. geografi.. susah bangettt.. menurut gue.. belajar geografi cuman butuh sampe lulus sd aja.. setelah kita tau sedikit tentang dunia ini.. tau ibukota.. tau indonesia ada brapa province.. tapi.. lama kelamaan pelajaran ini gila juga.. masa kita disuruh ngafalin jenis-jenis sungai.. jenis-jenis gunung api(mbah marijan kali), ngafalin lain sebagainya yang dipaksain buat kita hafalin.. dan gilanya lagi.. pelajaran ini dimasukin daftar pelajaran UNAS.. damn..

2. Matematika... HOEEEKK.. agak sama kayak geografi. mestinya pelajaran ini distop sampe kita kelas sd ato smp 1.. cukup sampe kita bisa menjumlahkan, perkalian, pembagian n pengurangan.. tapi.. sekarang malah mat merajalela.. dengan ribuan rumus tak berguna yang beredar,, membuat otak para siswa agak ngehank..(temen gue pernah ke uks waktu ada pelajaran 2 jam Mat.. dia bilang super pusing tu kpalanya) hahahaha..
sekedar contoh pelajaran mat yang ga usah dipelajari.. x=y-1-x ya pokoknya kayak gitu lah,, apa coba yang bisa kita gunain pas ntar gede.. dijamin gak ada gitu2 an kalo lo kerja nanti.. kecuali jadi pengatur koordinat pesawattt.. huh

3. fisikaa.. ughh.. gak banget dehh.. !! ngaco banget ni plajaran.. ngapain juga ngitung batu jatuh.. kalo batu jatuh ya jatuh.. gak usa diutak atik.. kalo butuh ya ambil lagi tu batu.. gila emang si fisika neh..

4. sejarahh.. termasuk pelajaran yang mengharuskan kita menghafal dan menghafal.. cuman ada 1 pepatah yang sering gue denger dari orang.. YANG BERLALU BIARLAH BERLALU,, oke lah kita belajarin tentang penjajahan di indo.. tapi ya Thats it aja gitu lohh.. gak usa sampe berlebihan.. kasian kan orang yang kita inget2 terus ntar di surga dia kasian soalnya digosipin terus..

sebenernya masih ada pelajaran lain yang gak penting tapi dipaksain pemerintah buat kita pelajarin.. n itu udah kodratnya.. kita sebagai orang kecil ga bisa apa-apa cuy..

tapi.. semua pelajaran itu udah gue tuntasin.. dan abis gini gue melangkah ke tingkat selanjutnyaa..

hahaha.. dan buat kalian yang masi sekola.. hanya ada 3 kata untukmu adik-adik ku...

KASIAN DEH LOEEE.. :)

No comments: